0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Narkoba di Kampus, BNK Suluh Mahasiswa Baru

BNK Sukoharjo berikan penyuluhan mahasiswa baru UMS. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo terlibat langsung dalam Osmaru atau Pengenalan Program Akademik (PPA) bagi Mahasiswa baru di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Keterlibatan BNK tersebut dalam rangka penyampaian salah satu materi bedah isu tentang bahaya Narkoba yang merasuk ke lingkungan mahasiswa.

Agus Widanarko, penyuluh BNK Sukoharjo yang juga sebagai pembicara dalam kegiatan PPA tersebut mengatakan, antusias peserta cukup besar menyusul sejumlah respons dari peserta mengajukan pertanyaan tentang bahaya Narkoba juga tinggi.

“Dalam kegiatan Pengenalan Program Akademik (PPA) para mahasiswa baru diperkenalkan dengan apa saja yang berada di Universitas Muhammadiyah Surakarta terutama di FKIP, mulai dari pengenalan Ormawa, UKM, Jurusan dan Fakultas. Sedangkan materi ini disampaikan oleh pembicara yang intinya mengajak para mahasiswa baru untuk menjauhi Narkoba,” tutur Danar.

Dampak atau bahaya Narkotika, mulai dari kecanduan dan daya ingat melemah disampaikan dalam materi PPA tersebut. Diharapkan selain menambah pengetahuan, hal itu juga memberikan cermin, cara atau tips agar para mahasiswa baru tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba.

“Penyuluhan masuk kampus ini sangat penting, dikarenakan para mahasiswa sekarang sangat rentan terhadap godaan kenakalan remaja termasuk narkoba dan pergaulan bebas, maka dari itu supaya tidak tergoda kenakalan remaja maka seharusnyalah mereka dibekali dengan penyuluhan penyuluhan seperti ini,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge