0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bigmatch Divisi Utama LPIS

PSS Minta Lawan Persis Diundur

PSS Sleman saat tampil kontra Persis Solo di ajang Piala Indonesia 2012, Selasa (27/3) sore. (Timlo.net / Aryo)

Solo — Laga penuh rivalitas antara tuan rumah Persis Solo kontra PSS Sleman dijadwalkan bakal digelar, Rabu (4/9) mendatang di Stadion Manahan. Namun, kubu calon tim tamu yakni PSS Sleman menginginkan laga lanjutan Divisi Utama LPIS tersebut diundur selang beberapa hari.

Offisial PSS Sleman melalui manajernya Supardiono mengatakan, faktor kesiapan fisik timnya menjadi alasan untuk meminta kelonggaran saat menantang tuan rumah Persis. Menurut Supardiono, klub berjuluk Elang Jawa ini hanya memiliki waktu persiapan dua hari untuk melawan Persis Solo.

PSS sendiri hari ini, Minggu (1/9) bertandang ke Kuningan Jawa Barat melawan tuan rumah Persires yang berakhir sama kuat 0-0. Sementara Persis Solo dalam waktu yang bersamaan melibas Persibangga 4-2 di Manahan.

“Kami sudah mengajukan permohonan kepada operator liga (PT LPIS), terkait jadwal melawan Persis Solo. Alasan kami karena jarak jadwal pertandingan kami terlalu dekat, hanya dua hari setelah bertanding di Kuningan. Dampaknya adalah pendeknya masa recovery kami,” ungkap Supardiono saat dihubungi wartawan, Minggu (1/9) petang.

Dirinya beranggapan timnya sangat membutuhkan masa recovery yang cukup, dalam mempersiapkan secara matang laga sengit melawan Persis Solo. Menurutnya, target realistis mencuri poin di Manahan menjadi target PSS.

“Para pemain kami butuh recovery sebelum melakoni laga berikutnya. Saat ini kami masih menunggu bagaimana keputusannya nanti. Karena target adalah mencuri poin di Solo nanti,” pungkasnya.

PSS Sleman sendiri unggul 1-0 atas Persis pada pertemuan pertama 9 Juni lalu di Stadion Maguwoharjo Sleman. Sayangnya laga tersebut diwarnai aksi suporter tuan rumah yang sangat jauh dari kata sportif. Tak sedikit benda-benda keras seperti batu, petasan, hingga botol minuman keras (bir) dengan leluasa masuk ke lapangan dalam pertandingan kala itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge