0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama LPIS

Akhirnya, Persis Permak Persibangga 4-2

Persis SoloVs Persibangga. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo berhasil keluar dari tekanan akibat krisis internal. Ya, Persis membuktikannya dengan kemenangan cukup telak atas tamunya Persibangga Purbalingga dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Minggu (1/9) sore.

Empat gol Persis Solo masing-masing dicetak oleh Yunet HW, Sidiq, Diva Tarkas, dan Andrid Wibawa. Sementara dua gol balasan Persibangga diborong oleh penyerangya Voller Ortega. Kemenangan ini pun seolah membayar suasana ketidakpastian yang sempat memayungi Persis Solo beberapa waktu terakhir.

Persibangga mengejutkan dengan unggul lebih dahulu di menit ke lima melalui penyerang Voller Ortega. Gol berawal dari umpan Anggi dari sisi kiri, Ortega yang berdiri bebas di kotek penalti tanpa ampun menanduk bola dan masuk ke gawang. Gol Persibangga pun menyentak ribuan pendukung tuan rumah.

Tidak ada satu menit berselang, Persis Solo berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Adalah gelandang Yunet HW yang menjebol gawang Persibangga dengan cantik dari luar kotak penalti. Usai menyamakan skor, skuad Persis terus menggempur pertahanan Persibangga.

Hasilnya menit 13, Persis berbalik unggul 2-1 lewat gol Sidiq dari sisi kiri. Umpan datar Ferry Anto kepada Sidiq diakhiri sepakan terarah dengan kaki kirinya, dan mengoyak jala gawang Suchaimin. Laskar Pasoepati pun kembali bergemuruh menyambut gol kedua Persis.

Lagi-lagi Persis menambah pundi-pundi gol menjadi 3-1 di menit 15. Kini giliran gelandang jangkar Diva Tarkas yang menaklukkan kiper Suchaimin, lewat gol cantik dengan tendangan mencungkil. Persis benar-benar kesetanan dalam interval 10 menit dengan memberondong tiga gol.

Tertinggal defisit dua gol, Persibangga mencoba keluar dari tekanan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun selalu terhenti di barisan belakang Persis Solo. Sementara tuan rumah belum bisa menambah gol lagi hingga 45 menit pertama berakhir. Skor 3-1 menutup hasil di babak pertama.

Usai jeda, permainan kedua tim sedikit monoton. Baik Persis dan Persibangga cukup kesulitan mengembangkan permainan karena beberapa kali salah melakukan passing. Memasuki sepuluh menit menjelang bubaran, sebuah gol cantik lagi-lagi diciptakan pemain Persis.

Andrid Wibawa dengan cekatan dan jitu melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti. Bola lambungnya merangsek masuk ke sisi pojok kiri atas gawang Persibangga. Kedudukan pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Persis. Pasoepati kembali bersorak menyambut gol berkelas Andrid.

Memasuki masa injury time, Persibangga sanggup memperkecil ketinggalan menjadi 4-2. Striker Voller Ortega lagi-lagi membuat Johan Setiawan memungut bola dari gawang kedua kalinya. Skor 4-2 menutup laga usai wasit meniup peluit panjang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge