0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Untuk Tanggap Bencana, Relawan Dirikan RPO Batu Seribu

Sukoharjo — Sebagai upaya memaksimalkan komunikasi untuk kepentingan tanggap bencana di Sukoharjo dan sekitarnya, komunitas briker 900 mendirikan pemancar RPO di wilayah pegunungan Desa Kamal, Kecamatan Bulu Sukoharjo.

RPO Batu Seribu didirikan tepat di posisi strategis yang dapat menjangkau komunikasi melalui radio di Sukoharjo dan sekitarnya. Diharapkan dengan berdirinya RPO Batu Seribu, komunikasi melalui radio lebih maksimal terutama setiap penanganan bencana.

Koordinator relawan 902 RPO Batu Seribu Bambang Dwi Atmojo menjelaskan, RPO Batu seribu resmi didirikan pada 17 Agustus lalu 2013. Dan saat ini masih dalam tahap uji coba serta pemaksimalan perangkat. Sementara biaya untuk pendirian RPO tersebut di dapatkan dari donatur para relawan yang juga terjaring dalam komunitas briker 900.

“Dari urunan masing-masing relawan, akhirnya kita dapat mendirikan RPO Batu Seribu ini. Tentunya berlatar belakang untuk kepentingan tanggap bencana di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya,” tutur Bambang Dwi.

Hal senada juga diungkapkan Raden Hariyadi salah satu anggota relawan komunitas briker 900. Menurutnya, pendirian RPO Batu Seribu murni berlatar belakang kepentingan sosial. Pihaknya berharap dengan keberadaan RPO ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh relawan untuk kepentingan tanggap bencana dan menjalin komunikasi.

“Seluruh relawan bisa menggunakan frekuensi ini. Tidak ada batasannya, terutama untuk kepentingan sosial dan tanggap bencana. Sehingga komunikasi diwilayah pegunungan Sukoharjo dan sekitarnya tidak terhambat,” ujarnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge