0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Reuni Koes Plus Alokasikan 486 Tiket

Aksi Koes Plus di Hotel Lorin, beberapa waktu lalu (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Jelang pertunjukan konser Reuni Koes Plus, berbagai persiapan dilakukan. Mulai dari setting panggung, sound sistem maupun penjualan tiket. Band legendaris asal Indonesia tersebut terakhir tampil di Kota Solo, tahun 2011 lalu. Namun, kali ini mereka bersedia tampil di Solo lagi untuk memuaskan para fansnya yang telah lama mengelu-elukan band beraliran pop pertama di Indonesia tersebut.

Panitia Penyelenggara Reuni Koes Plus, Dandun mengatakan penampilan Reuni Koes Plus yang menghadirkan Yok Koeswoyo, Yon Koeswoyo dan Muri merupakan konser yang sangat langka. Disamping itu, konser yang melibatkan para personel asli Koes Plus yang telah berusia lanjut tersebut juga telah dinanti-nantikan para penggemar Koes Plus sejak lama.

“Antusiasme penggemar Koes Plus di Kota Solo sendiri sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemesanan tiket yang dilakukan untuk menyaksikan konser langka tersebut,” terangnya dalam Jumpa Pers di RM. Bumbu Desa, Kamis (29/8) siang.

Dijelaskan, Konser Reuni Koes Plus yang bakal dihelat di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI), Selasa (3/8) malam tersebut akan tampil selama dua jam tanpa band pengiring. Sehingga, pelopor grup band nusantara tersebut bakal tampil all out memuaskan kerinduan para fansnya yang telah lama tidak menyaksikan penampilan mereka.

“Meski usianya sudah menginjak ’70-an, namun performa mereka tampil dipanggung tidak perlu diragukan,” terangnya.

Disinggung mengenai penjualan tiket penonton, pihaknya mengalokasikan sebanyak 486 lembar tiket. Dengan rincian, untuk kursi bagian depan dibandrol dengan harga Rp. 350.000. Sementara untuk kursi bagian tengah hingga bagian belakang seharga Rp 200.000.

“Sampai saat ini sebanyak 40 persen tiket sudah terjual. Kebanyakan pembeli dari masyarakat luar Kota Solo. Kami sengaja membatasi penjualan tiket untuk mereka, karena untuk mengantisipasi agar masyarakat Kota Solo yang dapat menikmati konser langka Reuni Koes Plus tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Panitia Perlengkapan, Bambang Sutejo mengungkapkan pihaknya akan menyulap panggung Auditorium RRI untuk even sprektakuler tersebut. Dengan kekuatan sound sebesar 15.000 volt dan pemasangan giant screen di sekitar panggung akan lebih menciptakan kesan dramatisasi perjalanan grup band kontroversial di era orde baru tersebut.

“Kami berupaya keras untuk membuat konser ini spesial. Sebab, para personil dari Koes Plus ini memang sangat langka tampil bersama. Jadi ini merupakan tantangan khusus bagi kami untuk merubah panggung menjadi representatif dan berkelas untuk konser mereka,” terang pria yang juga bekerja di institusi radio pemerintah tersebut.

Panitia penyelenggara masih membuka kesempatan bagi para Koes Plus Mania untuk menyaksikan konser Reuni Koes Plus tersebut. Mereka menyediakan tiket di sejumlah tempat, seperti di Kantor UKM Wamsinomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kator CNI Solo, RRI Surakarta dan Kantor Mulia Tour Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge