0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Jatinom-Boyolali Bobrok

Klaten – Kondisi jalan Jatinom-Boyolali kembali rusak parah. Warga mendesak Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jawa Tengah segera menyelesaikan perbaikan jalan itu.

Pantauan dilapangan, banyaknya kendaraan baik roda dua maupun empat yang melewatinya cukup padat. Kerusakan terparah di Kecamatan Tulung. Musim hujan saat ini membuat belasan titik lubangan tergenangi air sehingga rawan kecelakaan.

Parno, warga Tulung menuturkan, jika waktu-waktu tertentu seperti hari pasaran Legi, kepadat kendaraan yang melintas bisa dirasakan. “Jalan ini merupakan jalan alternatif menuju Semarang jika dari arah Klaten. Musim hujan saat ini kondisi jalan semakin parah,” terangnya, Jumat (28/1).

Senada juga diungkapkan Hartono pengemudi bus ukuran sedang jurusan Klaten-Boyolali. Ia mengatakan, jalan raya dari Klaten ke Boyolali, terutama di Kecamatan Tulung, sebagian besar kondisinya rusak parah.

Menurut mereka, jalan raya ini sering dilewati truk-truk pengangkut pasir dan batu dengan muatan berlebih. Per hari bisa ratusan truk bermuatan berat yang melintasi jalan ini. “Tidak mengherankan jika tambalan aspal baru cepat rusak karena mengelupas,” kata Hartono.

Pada bagian lain, Camat Tulung, Mochamad Nurrosyid menuturkan, jalan sepanjang lima kilometer terutama yang melintasi Kecamanatan Tulung, sekitar pertengahan tahun lalu telah dilakukan perbaikan oleh Pemprop Jawa Tengah. “Mudah-mudahan cepat selesai perbaikannya,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge