0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KINE KLUB FISIP UNS Gelar Pesta FILM Solo #2

MATIKAN TVmu! Wujud Keprihatian Sineas Muda FISIP

Solo – Suasana Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) beda dari biasanya. Arena petunjukkan yang kerap kali digunakan untuk pementasan teater, kini menjadi bioskop mini selama dua hari. Wajar, karena mulai tanggal 27-28 Januari, Kine Klub Fisip UNS gelar Mari Menonton! Pesta Film Solo #2.

Acara tahunan Kine Klub FISIP UNS ini mengangkat tajuk Matikan TVmu sebagai sebuah wujud keprihatinan sineas muda FISIP, terhadap maraknya konsumsi televisi yang terlalu berlebihan oleh masyarakat dewasa ini.

“Televisi jaman sekarang terlalu mendominasi. Banyak tayangan-tayangan yang juga tidak membuat masyarakat terdidik. Tajuk ini kami angkat dengan harapan masyarakat tidak lagi mengkonsumsi TV berlebihan,” ujar Ketua Panitia Sarendra Dwi Kusuma ditemui Timlo.net disela-sela acara, (27/1).

Pria yang masih tercatat sebagai mahasiswa FISIP UNS ini melanjutkan, keberadaan film selain bisa memenuhi sisi entertain juga ada unsur edukasi yang terkandung didalamnya.

Dalam penyelenggaraan acara tersebut, Kine Klub FISIP juga didukung dari berbagai komunitas film yang ada di luar kota Solo, seperti Lima Enam Film dari Jogja, The Body Shop Jakarta, serta Sangkanparang dari Cilacap.

“Di hari pertama ada dikusi dengan pembicara perwakilan The Body Shop Indonesia dengan tema ‘Global Issue dalam Film’. Sedangkan hari kedua, sineas kenamaan Garin Nugroho akan hadir sebagai pembicara dalam diskusi bertajuk ‘Mau Dibawa Kemana Film Indonesia’,” ujarnya.

Setidaknya 20 film akan ditampilkan di ajang tahunan Kine Klub FISIP UNS ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge