0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grebek Sudiro Kembali Digelar

Grebek Sudiro Libatkan 1500 Peserta

Solo – Grebek Sudiro bakal kembali digelar. Even budaya tahunan ini akan diikuti 1500 peserta serta akan membagikan 2562 kue keranjang kepada masyarakat. Acara grebek ini sendiri terdiri dari dua rangkaian, yang pertama adalah Sedekah Bumi yang akan dihelat pada tanggal 27 Januari 2011, dan karnaval Budaya Grebek Sudiro yang digelar pada tanggal 30 Januari 2011

Menurut ketua panitia, Yunanto dalam kirab karnaval Grebek Sudiro, sedikitnya ada lebih dari 30 peserta kirab yang akan turut memeriahkan penyelenggaraan Grebek Sudiro. Peserta kirab sendiri terdiri dari berbagai elemen kesenian dari masyarakat Tionghoa dan Jawa.

“Paling depan akan ada Barongsai Macan Putih,  kemudian Reog dan  Sepeda Onthel Lawas. Setelah itu ada pembawa banner yang dibelakangnya diikuti peserta kirab sebanyak 28, diantaranya  Batik Carnival (SD), prajurit Pokdarwis, Replika Burung Garuda, Lampion Bok Teko,” paparnya dalam jumpa pers yang digelar di Kelurahan Sudiroprajan, kemarin, (25/1).

Sementara itu sebagai wujud syukur akan digelar upacara sedekah bumi yang akan dilaksanakan hari Kamis (26/1). Dalam upacara ini akan mengarak Bok Teko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge