0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampung Sudiroprajan

Lion Bottle Buatan Wong Solo

Solo – Seolah ingin menggambarkan Naga yang sedang berjalan, ribuan botol plastik disusun. Maka jadilah naga plastik dengan tampang garang seolah ingin menerkam siapa saja yang ada di depannya.

Naga Plastik tersebut ditemukan Timlo.net di area parkir Kelurahan Sudiroprajan, Jebres Solo, Selasa (25/1). Ada kreasi karya unik wong Solo dalam membuat asesoris jelang tahun baru imlek. Sebanyak 1.780 botol limbah salah satu merk minuman mineral di susun sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah bentuk naga yang sedang berjalan di bumi.

Naga plastik setinggi hampir 2 meter dengan lebar 4,8 meter tersebut dirampungkan Oei Bing kie (Sugiarto), warga Sudiroprajan Balong RT 03/06 Solo. Proses pembuatannya pun relatif membutuhkan waktu, hampir satu minggu dengan 7 tenaga yang membantunya.

“Ini pesanan, saya buat saja, ini adalah seekor naga yang disusun dari kemasan botol kosong air mineral, saya dibantu 7 orang dalam seminggu selesai,” katanya.

Oei Bing Kie mengaku belum tahu secara pasti naga yang dibuatnya akan dipakai untuk kegiatan apa. “Saya tidak tahu urusannya buat apa Naga ini, begitu deal harga dan konsepnya saya buat kemudian,” akunya.

Naga plastik ini juga dirangkai dengan bahan lainnya seperti rotan, besi, lem, dan triplek. Sang empu juga menahmbahkan, Naga yang sedang berjalan difilosofikan dengan kehidupan manusia yang terkadang di atas dan di bawah.

“Jalannya Naga seperti kehidupan manusia kadang lagi mujur diatas kadang di bawah (tidak mujur),” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge