0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Organisasi Internasional Pemuda yang Bergerak di Bidang Sosial

Junior Chamber International Hadir di Kota Solo

Solo – Kedatangan Harry Warganegara Harun selaku 2011 National President Junior Chamber International Indonesia ke Solo, beberapa waktu lalu (20/1), menjadi tonggak terbentuknya Junior Chamber International (JCI) chapter Solo dan Liliek Setiawan resmi dinobatkan sebagai 2011 Local Organization President Junior Chamber International Solo.

Berdasarkan informasi yang didapat Timlo.net, JCI merupakan suatu federasi kepemimpinan berskala internasional dimana orang-orang muda bisa belajar untuk menjadi pemimpin dan pengusaha yang lebih baik, dimana dalam organisasi ini para pemimpin muda bertemu, belajar, dan bertumbuh kembang bersama.

Young Men’s Progressive Civic Association (sejak 1944 berubah menjadi JCI) pertama kali didirikan pada tahun 1915 di St. Louis, Amerika Serikat oleh Henry Clessenbler dan tanggal 11 Desember ditetapkan oleh Raul Garcia Vidal selaku presiden JCI dunia pertama, sebagai hari JCI dunia.

Tujuan dari JCI sendiri adalah untuk bertemu, belajar, dan bertumbuh kembang. Bertemu dalam hal ini yakni bertemu dengan pemimpin terkemuka, pembicara atau pencipta, partner bisnis, klien, kolega, dan teman dalam lingkup lokal, nasionalm maupun internasional.

JCI menyediakan wadah bagi mereka yang ingin belajar mengenai kepemimpinan, management, coaching, education, dan ambassadorship sekaligus menampung mereka yang ingin berkembang sebagai seorang personal, professional, anggota masyarakat, jaringan dunia, dan wiraswasta.

Anggota JCI adalah mereka yang berumur antara 18 – 40 tahun dan hingga saat ini jumlah total anggotanya lebih dari 200.000 yang tersebar di 110 negara di seluruh dunia. “JCI masuk ke Indonesia sudah 23 tahun yang lalu dan Solo merupakan chapter keempatbelas,“ pungkas Harry Warganegara Harun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge