0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penabung BRI Wonogiri 175 Ribu

Wonogiri akan Bikin Komunitas Simpedes

Pimpinan Cabang BRI Wonogiri, I Wayan Puja Muliadhi (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Posisi per 28 Februari 2013, jumlah penabung BRI Cabang Wonogiri mencapai 175 ribu. Jika dibandingkan jumlah penduduk Wonogiri yang sejumlah 900-an ribu, prosentase penabung sebesar 14.

Dari angka 175 ribu, 52 ribu di antaranya merupakan nasabah penabung Simpedes. Total nasabah Simpedes ini menduduki peringkat pertama dari beberapa produk tabungan BRI. Hal ini dikatakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

Inilah yang kemudian menjadikan manajemen BRI Cabang Wonogiri memandang perlu memberikan perhatian khusus ke nasabah Simpedes. Dalam waktu dekat, segera dibentuk komunitas khusus Simpedes.

“Anggotanya adalah para nasabah Simpedes, dan khusus wilayah Wonogiri. Komunitas Simpedes bakal menjadi yang pertama di Indonesia. Kemungkinan besar sekitar bulan April mendatang,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Wonogiri, I Wayan Puja Muliadhi, Rabu (20/3) di Merista Raya Hotel, Purwantoro.

Sebagai wadah sesama nasabah, Komunitas Simpedes nantinya, lanjut Wayan, akan memberikan beragam kemudahan. Juga secara berkala, mengadakan bimbingam dan pelatihan tentang peningkatan usaha kecil, mikro dan menengah.

“Kemudian total tabungan masyarakat sebesar 658 Miliar. Yang khusus Simpedes 465 miliar. Kalau penyaluran kredit mencapai hampir Rp 1 triliun. Tepatnya Rp 987 miliar,” kata Wayan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge