0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Koalisi Parpol Menengah Siap Menangkan HP-Don

Deklarasi Parpol pendukung Calon Gubernur Jateng HP-Don, Jumat (15/3). (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Sebanyak enam partai politik (Parpol) di Kabupaten Karanganyar siap all out memenangkan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono (HP–Don). Target perolehan suara dipatok sebesar 43 persen.

Keenam Parpol menengah di Karanganyar pengusung pasangan HP-Don resmi dideklarasikan, Kamis (14/3). Dalam kesempatan tersebut, hadir jajaran pengurus dari enam Parpol tersebut yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Kesejahteraan Nahdlatul Ulama (PKNU).

Selain enam Parpol yang sudah resmi mengusung, dua parpol lain yakni Partai Republikan dan Partai Persatuan Daerah (PPD) juga turut menyatakan diri mendukung pasangan tersebut. Kendati tak memiliki kursi di DPRD Provinsi, dua partai tersebut memiliki masing – masing dua dan satu kursi di DPRD Karanganyar.

Ketua DPC PPP Karanganyar Romdloni mengatakan, partainya bersama lima parpol pengusung lainnya sudah sangat siap untuk memenangkan pasangan HP-Don dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah khususnya di wilayah Karanganyar. “Kami sudah sangat siap memangan pasangan HP-Don,” tegas Romdloni.

Menurut dia, pilihan untuk mengusung pasangan HP-Don didasari pertimbangan matang terkait kelayakan dan integritas pasangan yang berlatar belakang birokrat dan politisi tersebut. Pasangan HP-Don dinilai layak untuk memimpin Jawa Tengah. “Hadi Prabowo sudah teruji menjalankan tugas pemerintahan karena jabatannya sebagai Sekda. Sosok Hadi Prabowo juga tidak sombong. Sikap ini penting karena dalam Pilgub ini ada gejala kesombongan politik dari salah satu calon,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge