0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adi Sumarmo Bidik Trafik Penumpang 2000 Orang Perhari

Bandara Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT Angkasa Pura I Bandar Udara (Bandara) Adi Sumarmo Solo pada 2013 ini membidik trafik penumpang sedikitnya 2000 orang perhari. Jumlah ini naik signifikan dari tahun sebelumnya yang rata-rata sebanyak 1800 orang perhari.

Sebagaimana diutarakan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Solo, Abdullah Usman, tahun ini pihak Bandara menargetkan kenaikan jumlah penumpang sebanyak 200 orang setiap hari. Hal tersebut tidak lepas dari adanya penambahan maskapai seperti Trigana Air Service dan Citilink yang baru-baru ini membuka rute tujuan Solo.

“Target kami tiap bulan naik 200 orang dari sebelumnya 1800 penumpang perhari,” ujarnya, saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara forum BUMN Marketeers Club Solo, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (27/2).

Pihak PT Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo pun cukup optimistis bisa merealisasikan target kenaikan trafik penumpang tersebut, mengingat tahun ini rencananya akan ada penambahan maskapai lagi. Seperti Batik Air yang tidak menutup kemungkinan akan membuka rute penerbangan tujuan Solo.

“Batik Air itu saya memantau terus, rencananya dia mau ke Solo,” ungkap Abdullah Usman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge