0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Potensi Wisata Kabupaten Karanganyar

Memanfaatkan Liburan Akhir Tahun di Tawangmangu

Karanganyar – Pergantian tahun 2010 dimanfaatkan sebagian warga masyarakat untuk berlibur di Tawangmangu, kawasan wisata berudara sejuk yang berada di daerah Karanganyar menjadi satu tujuan wisata yang saat ini masih diminati oleh sebagian warga masyarakat.

Penginapan dan villa-villa di kawasan tersebut sudah dipesan jauh sebelum malam pergantian tahun, seperti diungkapkan Yuniarti (34) salah seorang pengelola penginapan mengungkapkan dirinya telah kebanjiran pengunjung sejak seminggu sebelum malam pergantian tahun, “Biasanya seminggu sebelum malam tahun baru, tamu-tamu sudah memesan, ada juga yang datang seminggu yang lalu menginap satu rombongan, rata-rata yang menginap adalah keluarga.” ungkapnya.

Saat Timlo.net meliput, beberapa ruas jalan mulai dari terminal Tawangmangu, pasar Tawangmangu. kawasan wisata Grojogan sewu hingga kawasan pendakian Cemorokandang macet total, jalan banyak didominasi oleh mobil-mobil dengan plat nomor luar Solo, ada juga dijumpai rombongan yang menggunakan sepeda motor untuk memanfaatkan momentum akhir tahun bersama teman dan keluarga.

Banyak kawasan wisata di Tawang Mangu yang menjadi tujuan untuk liburan, selain Grojogan Sewu yang terkenal ada pula Air Terjun Jumog, kawasan Agrowisata Kemuning, kemudian candi Sukuh dan Cetho masih menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kawasan karesidenan kota Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge