0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIKES Duta Gama Klaten Gelar UAS

Klaten – Seluruh mahasiswa program studi S1 Keperawatan dan D III Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Duta Gama Klaten selama sepekan, Senin-Sabtu (10-15/1), mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) 2011.

UAS bagi S1 Keperawatan diikuti mahasiswa semester I sebanyak 31 orang, semester III sejumlah 29 orang, semester V 20 orang, dan semester VII 19 orang. Sedangkan untuk D III Kebidanan diikuti mahasiswa semester I ada 61 orang, semester III sekitar 45 orang, dan semester V 50 orang.

Mereka menempati 7 ruang ujian dengan 14 tenaga pengawas yang masing-masing ruang ditunggu 2 pengawas. STIKES Duta Gama Klaten merupakan perguruan tinggi swasta kesehatan yang bernaung di bawah Yayasan Mitra Insani Kabupaten Klaten.

Ketua pelaksana ujian yang sekaligus Pembantu Ketua Bidang Akademik, Mustain S.Kep menjelaskan, UAS bagi mahasiswa itu pada intinya untuk mengukur kemampuan mahasiswa sesuai mata kuliah yang diterima. “Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan proses pendidikan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, sambung dia, STIKES Duta Gama Klaten juga akan menyelenggarakan Ujian Surat Ijin Bidan (SIB) pada Minggu (16/1) yang akan diikuti sekitar 74 peserta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge