0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Merapi Masih Mengancam

Dua Truk Terseret Banjir Lahar Dingin

Klaten – Banjir lahar dingin kembali menerjang wilayah Klaten. Akibat kejadian itu dua truk pasir hancur terseret lahar dingin, Senin (10/1).

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian bermula, ketika salah satu truk mogok di kawasan Kaliworo tepatnya di Desa Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, Klaten.

Melihat itu kemudian truk yang satunya bermaksud menariknya. Namun tanpa disadari kedua pengemudi, tiba-tiba banjir lahar dingin yang cukup deras datang dari atas dan menerjang kedua truk. “Tadinya bermaksud ingin menolong, tapi tiba-tiba lahar dingin datang, kami gugup,” kata Tejo Sunaryo salah satu pegemudi truk.

Peristiwa itu menyebabkan kondisi truk milik Tejo hancur terguling dipinggiran Kaliworo. Meski kondisi truk masih utuh, namun bodi truk belum bisa dievakuasi warga lantaran terjepit batu-batu besar.

Sedangkan truk yang satunya terbawa arus lahar dingin hingga ratusan meter, dan kondisinya hancur tertimbun pasir Merapi. Bahkan yang terlihat hanya puing-puing bak truk dan roda truk yang sebagian sudah tertimbun pasir. Proses evakuasi berjalan cukup lambat karena sulitnya medan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge