0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sungai Dengkeng Meluap

Sebuah Sekolahan di Klaten Kebanjiran

Klaten – Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (4/1) dinihari mengakibatkan sebuah sekolahan di wilayah Klaten terendam air. Banjir juga menggenangi rumah warga lainnya.

Kondisi SD Negeri 3 Bawak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten misalnya. Gedung itu terendam air hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Air tidak hanya merendam halaman luar sekolah saja, namun seluruh ruang kelas ikut terendam air, sehingga pihak sekolah terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada hari Selasa tadi.

Sebelumnya, hujan deras beberapa hari terakhir ini terus mengguyur wilayah Klaten yang mengakibatkan aliran Sungai Dengkeng meluap. “Bencana banjir seperti ini memang selalu terjadi, karena tanggul Sungai Dengkeng yang berada diatas kompleks sekolahan terlalu rendah,” kata Sularjo, Kepala SD Negeri 3 Bawak, Cawas.

Ironisnya, meski banjir sudah menjadi langganan di wilayah itu, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten hingga kini belum juga meninggikan tanggul Sungai Dengkeng yang disaat musim hujan sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan warga sekitar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge