0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaliworo Dihantam Banjir Lahar Dingin

Seorang Warga Terseret Arus Lahar Dingin

Klaten– Seorang pengendara sepeda motor terseret arus lahar dingin yang menerjang Kaliworo, Klaten, Senin malam (3/1).

Banjir lahar dingin yang melanda Kaliworo ini merupakan banjir yang paling besar pasca erupsi Merapi lalu. Banjir terjadi pada Senin petang sekitar pukul 18.00 WIB, setelah 3 jam sebelumnya wilayah Klaten diguyur hujan deras.

Suprihatin (32), korban yang terseret arus lahar dingin di Dam Sukorini, Manisrenggo akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR pada Selasa (4/1) dinihari dengan kondisi selamat, hanya saja sepeda motor korban belum diketemukan.

Sebelumnya, korban yang merupakan warga Wedi, Klaten ini melintasi Dam Kaliworo di Desa Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten. Namun naas ketika sampai di tempat kejadian tiba-tiba banjir lahar dingin menerjang sehingga korban bersama sepeda motornya ikut terbawa arus. “Sebenarnya korban sempat ditolong, namun karena besarnya aliran lahar dingin korban akhirnya hanyut,” terang Waluyo, salah seorang saksi mata.

Seketika itu petugas langsung melakukan penyisiran disepanjang aliran lahar dingin, namun karena kondisi medan yang berat hingga Selasa dinihari petugas baru menemukan korban dengan kondisi selamat. “Kami bersama warga langsung melakukan penyisiran, beruntung korban masih selamat,” ujar Wahid, salah satu anggota Tim SAR.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge