0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jateng 2013

Pilgub, Bupati Klaten Pilih Nyoblos di Cawas

Bupati Klaten Sunarno saat menjalani pencocokan dan penelitian (coklit) calon pemilih untuk Pilgub Jateng 2013 (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Untuk menghindari pemilih ganda pada saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah Mei mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten melakukan pendataan calon pemilih.

Dalam pencocokan dan penelitian (Coklit), Bupati Klaten Sunarno menjadi orang pertama yang didata, Kamis (31/1). Coklit dilakukan untuk memastikan apakah Sunarno akan memberikan hak suaranya di tempat kelahirannya, Cawas, atau di alamat yang lain.

Anggota KPU Kabupaten Klaten dari Divisi Pemilihan, Muhammad Ismail, mengatakan Coklit akan terus dilakukan sampai tanggal 7 Februari 2013. Selanjutnya tanggal 9 Februari 2013 akan diumumkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

“Coklit akan dilakukan semaksimal mungkin agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. Misalnya, jangan sampai ada pemilih ganda saat Pilgub Jateng nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sunarno, mengatakan akan tetap mengikuti prosedur yang ada sesuai dengan tahapan yang dilakukan KPU. Dalam Pilgub nanti, ia memilih memberikan hak suaranya di tempat kelahirannnya di daerah Cawas.

“Seperti dalam pemilu sebelumnya, saya dan istri akan menyampaikan hak suara di Desa Cawas,” ujar Sunarno.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge