0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Road Show Film ‘Mata Tertutup’ Mampir ke Solo

Poster roadshow dan pemutaran film 'Mata Tertutup' di Omah Sinten Solo, Rabu (6/2). (Istimewa)

Solo — Film berjudul ‘Mata Tertutup’ akan diputar di Ruang Cinema Omah Sinten, Rabu (6/2). Film yang menceritakan tentang perlawanan terhadap intoleransi diharapkan menjadi pendidikan terhadap anak muda, khususnya usia sekolah dari jerat tindakan teroris yang mengincar siapa saja.

Melalui rilis yang diterima Timlo.net, Manajer Program Maarif Institut, Khelmy K Pribadi mengatakan, film tersebut dibuat sebagai pernyataan keprihatinan atas aksi radikalisme keagamaan yang terjadi beberapa tahun terakhir. Film yang diprakarsai oleh Maarif Institute tersebut mengangkat sisi gelap dari suatu korban radikalisme keagamaan.

Film garapan sineas andal, Garin Nugroho ini sebelumnya diputar di berbagai negara seperti Belanda, Hongkong, Jepang, Korea, Amerika, Australia, Spanyol, dan Singapura.

Selain pemutaran film, roadshow tersebut juga membuka sesi bincang-bincang tentang pentingnya nilai teloransi beragama. Rencananya sejumlah pemain dan sutradara film ‘Mata Tertutup’ juga datang dalam acara ini, di antaranya Kukuh Riyadi, Eka Nusa Pratiwi dan Fajar Ul Haq.

Diharapkan dengan pemutaran film tersebut para pelajar dan mahasiswa mampu merespons secara kreatif setiap perkembangan dan tidak terjebak dalam fundamentalisme serta radikalisme.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge