0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resmi Latih Persis LPIS

Widiantoro: Potensi Pemain Lokal Solo Sangat Penting

Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi bersama pelatih Widiantoro (dok/timlonet/Ist)

Solo — Setelah jajaran klub Persis Solo PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) menunjuk Widiantoro sebagai pelatih pada musim 2013, dan menunggu rekomendasi CEO Kesit Budi Handoyo, kini pelatih yang akrab disapa Wiwid itu  resmi menukangi Laskar Sambernyawa selama satu musim ke depan.

Keputusan dari Jakarta yang ditunggu Widiantoro terkait pasti atau tidaknya melatih Persis LPIS, akhirnya terjawab. Eks-entrenador PSS Sleman ini telah mendapat jawaban dari Kesit, sesaat setelah Widiantoro bertemu dengan manajer Joni Sofyan Erwandi.

“Tadi setelah bertemu Pak Joni saya langsung pulang ke Jogja. Saat dalam perjalanan pulang, sampai di Klaten saya baru diberi kepastian untuk melatih Persis Solo. Katanya sudah mendapat persetujuan dari Jakarta. Saya sangat senang bisa melatih Persis Solo,” ucapanya saat dihubungi wartawan, Kamis, (31/1) malam.

Masa kerja Widiantoro dalam menukangi Persis LPIS, akan dimulai Senin mendatang yakni memimpin proses seleksi pemain yang dibutuhkan menghadapi musim ini. Tampaknya proyek yang akan dilakukannya di Persis Solo adalah memaksimalkan potensi pemain asli daerah di Solo dan sekitarnya. Hal tersebut menjadi acuannya untuk memanfaatkan bakat-bakat pesepakbola muda di Kota Solo.

“Saya bilang ke Pak Joni untuk mengumpulkan data-data pemain asli Solo. Putra daerah harus dimaksimalkan. Ini penting sekali, apalagi Solo selalu melahirkan bibit-bibit pemain bola handal,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge