0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung Ngamuk, 1 Rumah Remuk

Boyolali — Rumah seorang warga di Dukuh Pasah, Desa Senden, Kecamatan Selo, Boyolali, Kamis (31/1) siang, rusak diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Angin puting beliung merusak rumah Imam Bera (50), pukul 11.00 WIB. Selain merontokkan genting rumah, angin juga membuat rumah korban miring. Kondisi ini membuat enam penghuni ketakutan dan untuk sementara mereka mengungsi ke rumah saudaranya sambil menunggu rumah diperbaiki.

Sebelum terjadi angin puting beliung, wilayah lereng Merbabu diguyur hujan lebat. Setelah itu, tiba-tiba angin kencang perputar-putar di lokasi dan merusak ranting-ranting pohon, termasuk rumah korban. Setidaknya 2000 genting rontok dan rumah yang terbuat dari bambu miring.

Camat Selo, Sumanto mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk memberi bantuan kepada korban. Sementara masyarakat dikerahkan untuk gotong royong membersihkan ranting yang patah dan memperbaiki rumah korban.

“Kita upayakan segera diperbaiki, agar bisa ditempati,” tandas Sumanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge