0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bibit Waluyo Mulai Tebar Pesona

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengklaim program ‘Bali Deso Mbangun Deso’ yang dia canangkan saat mencalonkan gubernur pada tahun 2009 lalu sudah berhasil. Di bawah kepemimpinannya, Bibit mengaku sudah membawa kemajuan dan perubahan di berbagai sektor, mulai dari pertanian, ekonomi, usaha kecil dan menengah dan sektor lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi kita tinggi sekitar 6,5 persen. Ini lebih tinggi untuk tingkat nasional yang hanya 6,1 persen. Itu indikasi dari konsep Bali Ndeso Bangun Deso, semua infrastrukturnya itu semua sudah oke. Apakah berhasil itu semua secara keseluruhan? Kalau menurut Saya adalah berhasil,” kata Bibit kepada wartawan usai bersilaturahmi dengan Bupati, SKPD dan seluruh camat di Kabupaten Sragen, di Pendopo Somanegaran, Kamis (31/1).

Namun demikian orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut menolak kalau kunjungannya di Sragen itu adalah bagian dari tebar pesona menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada 26 Mei mendatang. Menurut Bibit, kedatangannya di Sragen adalah masih dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai gubernur.

Dalam sambutannya yang cukup panjang, Bibit selalu menceritakan tentang keberhasilan Propinsi Jawa Tengah bila dibandingkan dengan propinsi lainnya. Bahkan di akhir sambutan, Bibit sempat mengingatkan kepada tamu undangan agar memilih pemimpin yang sudah jelas bisa memberikan perubahan untuk Jawa Tengah.

Kepada wartawan, Bibit tetap menolak kalau apa yang disampaikannya tersebut bagian dari kampanye. “Saya ini masih Gubernur Jawa Tengah sampai Agustus nanti. Jadi wajar kalau saya menceritakan mengenai keberhasilan kepada rakyat. Ini bukan kampanye, tapi tugas gubernur,” katanya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Bibit juga didampingi beberapa pejabat eselon II, seperti Asisten I,  Asisten II dan beberapa kepala dinas Propinsi Jawa Tengah. Bibit disambut Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Wakil Bupati Daryanto, forum pimpinan daerah dan para wakil ketua DPRD Sragen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge