0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Dilewati Truk, Jalan Adi Sumarmo Kian Remuk

Kerusakan Jalan Adisumarmo yang semakin parah (dok.timlo.net/naang rahardian)

Karanganyar — Pengguna jalan mengeluhkan rusaknya Jalan Adi Sumarmo yang menghubungkan Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar dengan Kota Solo dan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Kerusakan yang terjadi paling banyak karena jalan berlubang dan bergelombang.

Tak sedikit yang mengalami kecelakaan gara-gara rusaknya jalan tersebut. Khususnya pada malam hari. Apalagi saat hujan datang, air menggenangi bagian jalan yang berlubang.

“Saya hampir celaka pas hujan deras, karena lubang-lubang jalan tidak kelihatan karena tergenang air,” kata Darmadi, warga Klodran, Kamis (31/1).

Menurutnya, kerusakan jalan yang terjadi karena dipicu banyaknya truk besar yang lewat di situ. Padahal jalan itu bukan untuk kelas bagi truk-truk besar. “Apalagi saat ini lagi ada proyek jalan tol dan musim hujan, sehingga jalan semakin cepat rusak,” tandasnya. Ia berharap ada tindakan dari jajaran Pemkab Karanganyar, sehingga truk-truk besar tidak lewat, agar jalan tidak cepat hancur.

Kepala Desa (Kades) Gedongan, Colomadu  Tri Wiyono membenarkan adanya keluhan dari para warga dan juga pengguna kendaraan yang melintas di ruas jalan yang juga menjadi jalan menuju Bandara Adi Sumarmo dan Asrama Haji Donohudan tersebut.

Menurut Kades Tri Wiyono, seringkali ia menerima laporan kalau ada orang yang jatuh di ruas jalan itu. Dia dilapori karena kejadian itu berada di wilayah Gedongan, dan dikira yang celaka adalah warganya. “Ruas jalan itu rusak memang karena banyak truk besar yang nekat lewat padahal itu bukan kelas jalannya,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge