0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Anggota DPRD Wonogiri Emoh Nyalon Lagi

Paino alias Abdullah Rabbani mundur dari anggota DPRD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Isu menarik berhembus di Gedung DPRD Wonogiri. Sejumlah nama anggota Dewan dikabarkan enggan mencalonkan diri lagi pada Pileg (Pemilihan Umum Legislatif) 2014 mendatang.

Isu yang berhembus, ada 4 legislator dari 2 partai politik (Parpol) yang emoh nyalon lagi. Yakni 2 dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan sisanya anggota DPRD dari Fraksi PDIP.

“Ada empat legislator yang kemungkinan tidak akan maju mencalonkan diri lagi. Yaitu, saya sendiri dan Pak Ngadiyono dari PKS, Bu Titik Sugiyarti, dan Bu Endah Umaryani dari PDIP. Kalau saya sudah seratus persen menyatakan tidak nyalon lagi, ” ujar Anggota Komisi A, Paino alias Abdullah Rabbani, saat ditemui di Gedung DPRD Wonogiri, Kamis (31/1).

Menurut Paino, sudah berulangkali melalui forum-forum pengajian keagamaan, keinginan tidak nyalon lagi itu dikemukakan. “Saya ingin fokus pada kegiatan berdakwah, dan tidak ingin ada beban politik seperti saat menjadi anggota dewan. Umur saya juga sudah 40 tahun, dan ingin mencari ketentraman hidup,” tandasnya.

Apakah di DPRD tidak mendapatkan ketenteraman? Paino enggan berkomentar.  “Yang jelas saya ingin mengembangkan perekonomian syariah, melalui KJKS (Koperasi Jasa Keuangan Syariah) yang saya bina, serta bisnis lainnya,” aku pemilik beberapa usaha itu.

Ngadiyono, satu dari nama anggota DPRD Wonogiri yang juga disebut bakal tak nyalon lagi, ketika dikonfirmasi masih memilih bungkam. Hanya dengan tersenyum dan melambaikan tangan ke arah wartawan, pria yang juga berprofesi dokter swasta lantas berlalu menuju kendaraan pribadinya.

Kenyataan serupa juga didapati dari Titik dan Endah. Namun, isu itu santer terdengar dan membuat beberapa karyawan Setwan menjadi bertanya-tanya perihal itu.

“Padahal kursi anggota dewan itu kan banyak yang memperebutkan. Kok, malah beliau-beliau itu tidak mau nyalon lagi ya?” kata seorang karyawan dengan mewanti-wanti namanya tak dituliskan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge