0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengembangan Perumnas Palur Dipertanyakan Warga

Tanah yang bakal dibangun perumahan di Palur (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Perum Perumnas yang berencana mengembangkan 27 unit rumah tipe 36 di Jalan Cempaka Perumnas Palur dipertanyakan warga. Pasalnya Tanah seluas 6000 meter persegiyang digunakan untuk sekolah itu belum ada kesepakatan dengan desa.

“Dulu pernah ada pertemuan antara pihak perumnas, desa, kecamatan dan kabupaten namun belum ada titik temu soal penggunaan tanah tersebut,” kata Sudirman, mantan Kades Ngringo, Jaten, Karanganyar ketika ditemui wartawan, Kamis (31/1).

Sudirman menambahkan, dalam pertemuan itu desa mempertanyakan perumnas yang dinilai tidak minim fasilitas umumseperti tanah makam dan ruang hijau terbuka. Padahal Perumnas sudah membangun ribuan rumah di Perumnas Palur.

“Seingat saya dulu tanah yang akan dibangun saat ini peruntukannya sebagai ruang terbuka hijau atau fasilitas umum tapi kok malah dibangun perumahan lagi?“ tambah Sudirman.

Terpisah, wakil kontraktor PT Bangun Mataram Raya, Joko Suseno membenarkan pihaknya mendapat order membuat rumah tipe 36 sebanyak 27 unit dengan target bulan Mei harus selesai.

“Kami hanya melaksanakan tugas membangun rumah, kalau soal peruntukan tanah ini, kami tidak tahu,” papar Joko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge