0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Fitur-fitur Baru BlackBerry 10

BlackBerry Z10 (Dok:Timlo.net/ ABCNews.com)

Timlo.net — Dari ajang launching BlackBerry 10 (BB10) yang diadakan Rabu (30/1) di New York, Amerika Serikat (AS) terungkap bahwa sistem operasi terbaru ponsel cerdas ini adalah versi yang benar-benar baru. Sistem ini tidak berbagi kode dengan versi sebelumnya yaitu BlackBerry 7 dan dibangun sepenuhnya untuk teknologi touch screen. Sementara, BB10 terlihat mirip dengan sistem lain yang dipakai iPhone dan ponsel Android karena dibangun di seputar aplikasi, BlackBerry berkata bahwa platform lain sekarang ini ketinggalan jaman. Dan BB10 akan menyediakan fitur-fitur yang berbeda.

“Sistem ini adalah sebuah perubahan dari pengalaman smartphone—paragdima dominan yang diperkenalkan enam tahun lalu memang adalah sesuatu yang hebat dan revolusioner di kala itu,” kata Chief Marketing BlackBerry Frank Boulben kepada ABCNews dalam sebuah wawancara.

“Tapi enam tahun lalu adalah sebuah waktu yang lama untuk sebuah siklus teknologi, dengan sebuah pengalaman pengguna baru dengan sebuah fokus jernih kami memiliki kesempatan untuk merebut pangsa pasar kami kembali,” tambahnya.

Smartphone BlackBerry Z10 tidak memiliki keyboard fisik, tapi ponsel ini memiliki sebuah software keyboard. BlackBerry telah berusaha sebaik mungkin untuk membuat keyboard virtual ini yang bisa memprediksi kata-kata saat Anda mengetik. Ada juga hub, di mana semua pesan, email, Twitter, Facebook, LinkedIn dikumpulkan dalam satu tempat dalam inbox universal. Anda bisa menggeser ke kiri dan kanan lewat gerakan tangan di layar touchscreen untuk mengakses fitur ini.

BlackBerry juga mendiskusikan sebuah fitur disebut BlackBerry Balance, yang membuat Anda mampu menciptakan berbagai tempat di ponsel ini untuk bekerja dan untuk kehidupan pribadi. Sebagai tambahan, BlackBerry Messenger baru akan memiliki fitur chat suara dan video, memampukan para pengguna untuk chatting lebih leluasa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge