0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres: Pemeriksaan Gudang KKP Jalan Terus

Proyek pembangunan gudang cadangan pangan Karanganyar yang ditengarai terjadi penyimpangan (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Polres Karanganyar belum jadi memeriksa Kepala Kantor Ketahanan Pangan Lilyani, pada kasus dugaan korupsi pembangunan Gudang Pangan senilai Rp 500 juta karena masih dalam proses analisa kasus terlebih dulu.

Meski begitu Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo menjamin tidak ada diskriminasi pada kasus itu, bahkan memastikan penyidikan kasus ini jalan terus sesuai prosedur. Jika terbukti Kapolres menyatakan, kasus ini akan ditingkatkan menjadi penyidikan.

Kapolres Karanganyar mempercayakan sepenuhnya kasus itu kepada Kasatreskrim. Namun, sejauh ini diakui belum mengarah adanya pemeriksaan pada Lilyani sesuai dinamika pemeriksaan yang ada.

Kapolres menjamin pada saatnya jika sudah diperlukan maka penyidik pasti akan memeriksa Lilyani dan sejumlah pihak lain yang terkait. “Saya percayakan sepenuhnya kasus ini pada Kasatreskrim AKP Fadli, dan Saya menjamin pemeriksaan jalan terus sesuai prosedur serta tidak ada diskriminasi,” tegas Kapolres, Rabu (30/1).

Seperti diketahui saat Komisi II DPRD Karanganyar melakukan Sidak ternyata diketahui kondisi fisik pembangunan gudang pangan senilai Rp. 500 juta tidak sesuai dengan anggaran sehingga DPRD akan melempar ke pimpinan karena diduga ada penyimpangan yang mengarah pada  korupsi. Kasus tersebut akhirnya dilaporkan kepada polisi. Beberapa pejabat dimintai keterangan, tapi sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge