0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Terus Awasi Nabi Palsu

Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Aji Wibowo (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Pihak kepolisian mendeteksi munculnya seorang warga Karanganyar yang mengaku nabi. Kini, Polres Karanganyar terus melakukan pengawasan dan pemantauan orang yang mengaku nabi tersebut.

Hal ini dikemukakan Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo seusai penyampaian visi dan misi 2013 di Gedung Wanita, Selasa (29/1). Pihaknya mendapatkan laporan terkait munculnya nabi palsu di Karanganyar beberapa bulan silam. Kendati demikian, Kapolres enggan membeberkan identitas dan alamat nabi palsu tersebut.
“Yang terbaru, ada laporan mengenai nabi palsu di Karanganyar. Kami akan mengawasi dan memantau nabi palsu tersebut,” katanya saat ditemui wartawan.

Pihaknya juga telah melaporkan munculnya nabi palsu tersebut kepada Bupati Karanganyar. Tentunya, para tokoh masyarakat  dan tokoh agama  bakal dilibatkan untuk memantau penyebaran aliran nabi palsu yang ditengarai menyesatkan.

Dikhawatirkan, apabila tidak diawasi sejak dini maka jumlah pengikut nabi palsu tersebut bakal bertambah. Tak hanya itu, penyebaran aliran yang dilakukan nabi palsu tersebut patut mendapatkan perhatian serius karena menjadi potensi konflik.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan betapa pentingnya segera dibentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang beranggotakan tokoh masyarakat maupun tokoh agama. “Nantinya di tiap desa ada FKDM, yang dapat segera mendeteksi adanya kejanggalan-kejanggalan yang ada di masyarakat sejak dini,” terang Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge