0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa Tetap Ingin Pendataan PDSS Dirampungkan

Solo — Meski mayoritas siswa SMK tak meminati untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, namun siswa tetap menginginkan pihak sekolah harus menyelesaikan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Pengisian data melalui PDSS merupakan hak bagi setiap siswa, terlepas akan ikut seleksi SNMPTN ataupun tidak.

Menurut salah seorang siswa SMK N 5 Solo, Rohmat Andri Triyanto, setiap siswa memiliki hak untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sehingga sekolah harus bisa menyelesaikan siswa dalam hal pemasukan data PDSS tersebut. Siswa yang berencana akan melanjutkan studi ke Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini menilai pihak sekolah masih belum transparan dalam memberikan informasi mengenai SNMPTN.

“Sampai saat ini saya belum mengetahui bagaimana prosedur pendaftaran SNMPTN. Hanya saja informasi tentang pendaftaran secara online sudah diberitahukan,” ungkapnya, Rabu (30/1).

Sementara itu, Kepala SMK Kristen 2 Solo, Pudjiastito Kristiono merasa kerepotan ketika harus mengisi PDSS pasalnya siswa yang berminat mengikuti SNMPTN tidak lebih dari lima siswa.”Kalau cuma beberapa orang saja yang ikut SNMPTN, tenaganya sangat disayangkan karena hanya lima orang tapi harus mengisi semuanya,” katanya.

Meski demikian, Pudji, mengaku bagi siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, disarankan untuk mengikuti pendaftaran di luar jalur SNMPTN.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge