0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Tantang Hacker Bobol Chrome OS

Samsung Chromebook baru. (Dok:Timlo.net/Google Images)

Timlo.net — Anda seorang hacker handal? Nah, kalau begitu Google mengundang Anda untuk unjuk gigi di konferensi keamanan CanSecWest pada 7 Maret mendatang di Vancouver, Kanada. Di sana Google menantang Anda untuk membobol  Chrome OS (operating system). Dan supaya waktu Anda tidak terbuang sia-sia, mesin pencari raksasa tersebut menawarkan hadiah uang dengan total senilai $3,1 juta (Rp2,8 milyar).

Google mengundang para hacker untuk mencoba keberuntungan mereka membobol Chrome OS, sistem operasi buatan Google untuk komputer. Menurut Chris Evans, dilansir dari ZDNet.com, pimpinan teknologi dari tim keamanan Chrome, mereka menguji sistem operasi mereka. “Karena keamanan adalah prinsip dasar dari Chrome, tapi tidak ada software yang sempurna. Dan cacat keamanan kadang-kadang muncul sekalipun sudah diuji coba dan dicek berulang kali. Karena itu kami terus berusaha untuk bekerja sama dengan komunitas peneliti keamanan untuk membantu kita menemukan dan memperbaiki kelemahan yang ada,” ujarnya.

Aturan dalam lomba ini adalah serangan harus ditujukan ke Samsung Series 5 550 Chromebook dengan koneksi Wi-Fi yang menggunakan versi terakhir Chrome OS. Setiap software yang terinstall  (termasuk kernel dan driver) boleh digunakan untuk menyerang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge