0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Remaja Tenis AFR

Berikutnya Jakarta dan Pekanbaru

Solo – Penyelenggaraan kejuaraan Remaja Tenis AFR 2013 yang digelar di Lapangan Tenis Manahan, sejak Kamis (24/1)  lalu, akhirnya kelar. Selanjutnya, turnamen serupa akan diselenggarakan di dua kota yakni Jakarta kemudian Pekanbaru Riau. Jakarta dan Pekanbaru akan sama-sama menjadi tuan rumah AFR 2013 pada 8-10 Februari mendatang.

Dalam kejuaraan di Solo kemarin, keluar sebagai juara dalam turnamen Remaja Tenis AFR kali ini, di kelompok putra adalah Tito Zuhda (Blora) di Kelompok Umur (KU)-10, Febby Wahyu Kusuma (Sragen) di KU-12, Wisnu Nur Wijayanto (Tegal) di KU-14, Andro Dewantara (Tegal) untuk KU-16 dan Topan Pamungkas (Wonogiri) di KU-18.

Untuk kelompok putri, juara disabet oleh Rara Sima Kusumawardani (Kudus) di KU-10, Nur Rosida Mega Hadrati (Blora) di KU-12 dan Irma Elita Evania (Kudus) di KU-14. Penggagas turnamen Remaja Tenis AFR, August Ferry Raturandang, mengatakan terjadi penurunan peserta di kejuaraan kali ini. Menurutnya, jumlah atlet yang ikut tak sebanyak kejuaraan yang digelar Desember lalu.

“Memang sedikit menurun. Kali ini hanya diikuti 74 peserta sedangkan sebelumnya mencapai 90-an. Tapi yang terpenting adalah kami memberi kesempatan kepada atlet muda untuk menambah pengalaman dalam kejuaraan. Karena itulah tujuan awal diadakannya turnamen ini,” bebernya.

Sementara panitia turnamen, Parjan mengaku memang ada sedikit halangan yakni cuaca yang tak bersahabat. Meksipun demikian, pihaknya bersyukur turnamen dapat berjalan lancar. “Turnamen Remaja Tenis perdana di 2013 ini berjalan lancar. Walaupun sedikit terhambat karena hujan, namun secara umum semuanya lancar,” katanya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge