0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pra Porprov di Stadion Manahan

Cukur Wonogiri, Solo Melaju ke Final

Penyerang tim sepakbola Porprov Solo, Bagus Setya (merah) (Timlo.net / Aryo)

Solo –– Kesebelasan Kota Solo akhirnya melaju ke final Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013, usai menyingkirkan Wonogiri empat gol tanpa balas di Stadion Manahan, Rabu (30/1) sore. Rahman “Bebek” Purwanto memborong dua gol dalam kemenangan ini. Dua gol lainnya dilesakkan Agung dan Chandra Waskito.

Solo membuka skor di menit 22 melalui tembakan keras Agung dari luar kotak penalti. Playmaker tim Solo Chandra Waskito menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 33. Chandra melesakkan gol cantik dengan tendangan voli di dalam kotak penalti Wonogiri.

Memasuki menit 36, striker lincah Rahman “Bebek” Purwanto dengan cekatan memenenagi duel merebut bola dari kiper Wonogiri. Dengan sekali tandukan pelan, bola mengoyak jala gawang kota Gaplek untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Hanya 10 detik setelah wasit membuka laga babak kedua, Bebek lagi-lagi menjadi momok bagi Wonogiri. Eks jebolan tim Persis junior di Piala Suratin ini menjebol gawang Wonogiri untuk kedua kalinya. Bebek memenangi duel dengan solorun dan sekali sontekan melesakkan si kulit bundar. Beberapa menit menjelang laga bubar, Solo sebenarnya memiliki kesempatan menambah gol kelima. Sayang tendangan penalti Bagus Setya Kurniawan mampu diblok kiper Wonogiri.

Hingga laga bubar, Solo tetap unggul dengan skor telak 4-0 atas Wonogiri. Usai laga, pelatih tim sepakbola Porprov kota Solo Agus Pratikno mengatakan timnya memperagakan pola serangan balik dan menunggu Wonogiri melakukan serangan lebih dulu. Ia juga menyayangkan para pemainnya yang gagal mengkonversi gol dari sekian banyak peluang emas di depan gawang.

“Wonogiri memang kami terapkan strategi khusus, menunggu mereka menyerang dulu baru kami serang. Serangan maksimal semua harusnya bisa lebih. Babak kedua merasa sudah unggul jadi main lebih enjoy,” beber pria yang akrab disapa Atik ini.

Dengan hasil tersebut, Solo akan menantang Sukoharjo di partai final. Karena di semifinal yang bersamaan, Sukoharjo melumat Boyolali 4-1. Di final nanti yang mempergunakan sistem home and away, Solo akan bertandang ke markas Sukoharjo Minggu (3/2), kemudian bertindak sebagai tuan rumah di Manahan pada leg kedua Rabu (6/2) mendatang.

“Sukoharjo di final akan menjadi lawan yang sepadan dengan kami. Kami rasa kekuatan mereka fifty-fifty dengan kami, dan perebutan juara di zona karesidenan Surakarta akan berjalan ketat,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge