0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo Petani Tembakau Diduga Disusupi Provokator

Kapolres Boyolali (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Aksi ribuan petani tembakau ke Pemkab Boyolali dalam menyampaikan tuntutan mereka, pencabutan PP No. 109 tahun 2012 tentang tembakau, diduga disusupi provokator. Oknum tersebut membaur dengan massa yang memadati halaman depan kantor Pemkab Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto mengatakan, pihaknya melihat beberapa peserta demo bukan seperti layaknya petani. Oknum tersebut diduga provokator. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya memerintahkan anggota personilnya untuk menjaga ketat jalannya aksi massa tersebut.

“Kita lihat ada banyak provokator yang bertebaran dalam aksi demo tadi. Semua yang mencurigakan kita awasi ketat,” ungkap Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, Rabu (30/1).

Adanya provokator tersebut dibuktikan dengan aksi perusakan oleh ratusan massa di kantor DPC Demokrat. Dijelaskan Kapolres, massa yang melakukan aksi di luar lokasi demo bukan merupakan tanggung jawab korlap aksi. Namun, itu merupakan aksi kriminal yang harus diselesaikan secara hukum.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge