0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor DPC Partai Demokrat Dirusak Massa

Kantor Partai Demokrat Boyolali dijaga aparat TNI setelah dirusak massa, Rabu (30/1). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali – Sekitar 300 massa merusak Kantor DPC Partai Demokrat Boyolali di Jalan Pisang Boyolali Kota. Massa merusak dan merobohkan pagar kantor dan sejumlah tiang bendera. Mereka juga melempari kantor DPC dengan menggunakan batu. Aksi brutal ini berhasil diredam salah satu anggota Babinsa Koramil Boyolali Kota, Serda Marsudi, yang kebetulan melintas.

Serda Marsudi, kepada Timlo.net  menuturkan, saat itu dirinya baru saja pulang dan hendak ke kantor, saat sampai di pertigaan RSPD atau batas kota. Melihat ada rombongan massa yang merupakan peserta demo tembakau melintas di lokasi. Karena curiga, Serda Marsudi kemudian melakukan pengecekan di Jalan Pisang. Tepat di depan Kantor DPC Partai Demokrat melihat penumpukan massa, yang jumlahnya 300-an orang dengan mengendarai dua mobil dan sepeda motor.

“Saya langsung menghampiri mereka, saya lerai mereka untuk pergi,tapi saat saya tiba pengrusakan sudah terjadi,” ungkapnya ditemui di lokasi, Rabu (30/1).

Sementara staf ahli fraksi Demokrat yang berada di kantor, Suyatno mengaku tidak bisa berbuat banyak, mengingat jumlah massa sangat banyak. Diakui, sebelum terjadi perusakan, massa sempat masuk dan meminta agar aspirasi mereka, pencabutan PP No. 109 tentang tembakau ke Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

“Setelah itu mereka keluar dan melakukan pengrusakan, jumlahnya banyak sekali, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” tandasnya masih shock.

Kasus perusakan Kantor DPC Partai Demokrat saat ini dalam penyelidikan pihak berwajib Polres Boyolali. Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto, mengaku proses hukum akan ditegakkan meski diduga pelakunya adalah massa petani tembakau.

“Kita akan tetap proses, ini murni tindak kriminal,” tandasnya ditemui di lokasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge