0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: Pejabat Harus Punya Greget Bangun Sukowati

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan eselon II dan III, Rabu (30/1). (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman mengingatkan semua pejabat dan staf di Kabupaten Sragen untuk lebih semangat dalam membangun Bumi Sukowati Hal itu disampaikan Bupati usai melantik pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Sragen, Rabu (30/1).

Agus berpesan kepada semua pejabat yang dilantik untuk selalu berprasangka baik. Menurutnya semua jabatan, apa pun kedudukannya adalah amanah untuk menjalankan tugas dan kewajibannya. Dia mencontohkan jabatan staf ahli sering dinilai orang sebagai tempat buangan. Padahal staf ahli atau jabatan lainnya adalah mempunyai peran yang sama untuk membangun apa yang dinamakan Gerbang Sukowati (Greget Mbangun Sukowati).

“Itu yang selalu saya katakan apakah saudara punya greget untuk bangun Sukowati, Tanah Air Sukowati. Apa pun jabatannya yang penting mempunyai greget untuk membangun. Jangan lihat bupatinya, jangan lihat Agus, itu tidak penting. Tapi lihatlah Gerbang Sukowati itu dari posisi anda sekarang,” kata  Bupati Agus.

Memnyinggung adanya jabatan eselon II yang hanya akan ditempati oleh pejabat yang dalam waktu satu bulan akan pensiun, Agus menyatakan hal itu telah sesuai dengan keputusan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang telah mendapat persetujuan dari Propinsi Jawa Tengah.

“Proses pengangkatan pejabat eselon itu membutuhkan waktu yang lama baik di tingkat kabupaten atau propinsi, bisa berbulan-bulan lamanya. Saya sudah memproses itu setengah tahun lalu, tetapi SK dari propinsi baru ke luar akhir-akhir ini,” kata Agus kepada wartawan.

Dalam pelantikan tersebut sebanyak 27 pejabat struktural eselon II dan III mengalami pergantian dan pergeseran. Kendati demikian pejabat baru atau lama masih didominasi oleh wajah-wajah lama.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sragen Joko Saptono menilai meski agak terlambat, pihaknya tetap menaruh harapan agar semua pejabat yang dilantik di eselon II ataupun eseln III bisa bekerja dengan baik dan segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang diembannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge