0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

27 Pejabat Eselon II dan III Sragen Dimutasi

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, ketika mengambil sumpah pejabat eselon II dan eselon III, di Aula Sukowati Setda Sragen, Rabu (30/1). (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Sebanyak 27 pejabat eselon II dan III Pemkab Sragen mengalami pergantian dan pergeseran. Termasuk beberapa jabatan eselon II yang selama ini mengalami kekosongan dalam waktu cukup lama telah terisi.

Seperti Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) dan Kepala Badan Diklat dan Litbang.

Pelantikan serahterima jabatan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Rabu (30/1) di Aula Sukowati Setda Sragen.

Ke-27 pejabat yang dilantik tersebut, pejabat eselon II sebanyak 11 orang dan pejabat eselon III sebanyak 16 orang. Di antara pejabat eselon II yang dilantik adalah;

Nama Jabatan Lama Jabatan Baru
Suharto Kepala Badan Kesbangpolinmas Inspektur Inspektorat
Wahyu Widayat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Kepala Badan Diklat dan Litbang
Marija Kepala Badan Lingkungan Hidup Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik
Djoko Purwanto Kepala Bappeda Kepala Dinas Pertanian
Adi Dwijantoro Kepala DP2D Kepala Dinas Pendidikan
Harjuno Toto Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan PO Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan PO
Sri Budi Darm,o Kepala Satpol PP Kepala Badan Kesbangpolinmas
Simon Nugroho Sekretaris Bappeda Kepala Bappeda
Heru Martono Kabid Pengelola Pasar DP2D Kepala DP2D
Ismanto Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kepala Badan Lingkungan Hidup
Muhari Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setda Asisten Administrasi Umum Setda

Sedangkan untuk pejabat selon III, pejabat yang dilantik di antaranya  Yosep Wahyudi yang semula Sekretaris Dinas Sosial dilantik menjadi Camat Sumberlawang, menggantikan Herry Susanto. Sementara Herry Susanto dilantik menjadi Sekretaris Badan KB Pemberdayaan Masyarakat. Sedangkan Camat Tanon Komar Efendi dan Camat Miri Sardjoko, hanya bertukar jabatan.

Dalam sambutannya Bupati Agus meminta para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanat yang diembannya dengan sebaik-baiknya. Agus menegaskan,  seluruh pejabat pemkab Sragen  punya ‘greget’ mengabdi dan membangun Kabupaten Sragen. “Bagi pejabat yang tidak punya greget jangan berharap bertahan lama dalam jabatannya”, katanya. Bila diterjemahkan greget diartikan mempunyai semangat kinerja  serta tekad kerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diembannya.

Pelantikan dihadiri beberapa forum pimpinan daerah seperti, Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, Gatot Gunarto, Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol (inf) R Wahyu Sugiyarto, Wakil Ketua DPRD Sragen, Joko Saptono, para Kepala SKPD dan camat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge