0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Tetap Capreskan Ical

Wonogiri — Partai Golkar (PG) tidak bakal bergeming soal figur yang akan diusung menjadi Capres (Calon Presiden) mendatang. PG tetap akan menempatkan ARB (Abu Rizal Bakrie) alias Ical untuk dicalonkan menduduki kursi RI 1.

Ketua Dewan Pertimbangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PG, Akbar Tandjung mengatakan demikian, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (30/1). Sekaligus dirinya menampik adanya isu ketidakharmonisan antara dirinya dengan Ical, sang Ketua Umum DPP PG itu.

“Kami tetap mengusung beliau (Ical — Red) sebagai Capres. Dan sampai saat ini kami tidak punya rencana maupun niat menggantikan beliau. Dan sayapun tidak akan maju sebagai capres, cukup beliau saja,” tandas Akbar.

Terkait isu ketidakharmonisan dia dengan Ical, Akbar menegaskan semuanya tidak benar. Sampai saat ini, dirinya tetap dan menjalin hubungan dan komunikasi intens dengan Ical. Termasuk komunikasi soal pencapresan tersebut.

“Kalau elektabilitas beliau turun, kami akan berusaha terus menaikkannya,” ujar Bang Akbar.

Edy Santosa, Ketua DPD PG Wonogiri, menanggapi statement Bang Akbar dengan penyikapan. Dikatakan Edy, seluruh jajaran fungsionaris dan kader di Wonogiri diharuskan meluluskan pencapresan Ical. Langkah pemantaban maupun peningkatan elektabilitas Ical mesti pula dipegang PG Wonogiri.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge