0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekolah Plus Berharap Biaya Personal Siswa Tidak Dihapus

Solo — Pemerataan penyaluran dan nilai Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) yang rencananya diberlakukan awal tahun ajaran 2013/2014, menimbulkan kekhawatiran pada sekolah plus. Pasalnya sekolah belum mengetahui apakah biaya personal yang diberikan bagi siswa pemilik kartu BPMKS dengan kategori platinum akan dihilangkan.

Pertanyaan dan kecemasan tersebut ditegaskan Kepala SMP N 26 Solo, Sutrisno. Hingga saat ini dirinya belum mendapatkan sosialisasi mengenai pemerataan BPMKS. “Kami belum mengetahui apakah biaya personal yang selama ini diterima siswa juga akan hilang,” ujarnya.

Peraturan yang selama ini berlaku, siswa dari keluarga tidak mampu yang bersekolah di sekolah plus mendapatkan kartu BPMKS platinum dengan nilai bantuan operasional sebesar Rp 47.000 per siswa per bulan dan ditambah dengan biaya personal sebesar Rp 50.000 per siswa per bulan. “Untuk biaya personal ini kami salurkan untuk memenuhi kebutuhan dan perlengkapan sekolah siswa seperti seragam, sepatu, buku, alat tulis dan lain-lain,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, ia berharap, jika pemerataan nilai BPMKS akan diterapkan, untuk biaya personal siswa di sekolah plus tetap ada. Agar mereka bisa melanjutkan sekolah tanpa harus terbebani biaya tambahan untuk melengkapi kebutuhan sekolah. “Perubahan kebijakan BPMKS jangan sampai mengalami kemunduran,” pungkasnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge