0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Dukung Pencalonan Bibit Waluyo

Akbar Tandjung (tengah) bersama Bupati Danar Rahmanto (kemeja batik). (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — Partai Golkar secara terang-terangan menyatakan dukungannya atas pencalonan Bibit Waluyo sebagai Gubernur Jateng. Partai berlambang pohon beringin ini hanya menyiapkan kader untuk mendampingi Bibit di posisi Bacawagub (Bakal Calon Wakil Gubernur).

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar, Akbar Tandjung. Pernyataan tersebut dilontarkan dalam menjawab pertanyaan wartawan sesaat sebelum memberikan motivasi orientasi fungsionaris DPD Partai Golkar Wonogiri di SKB Bulusulur, Wonogiri, Rabu (30/1).

“Kami mendukung atas pencalonan pak Bibit sebagai calon Gubernur Jateng pada Pilgub bulan Mei mendatang. Tapi sebelumnya harus ada pembicaraan dan pendalaman dengan kami, untuk menyelaraskan semuanya,” ujar pria yang akrab disapa Bang Akbar itu.

Sementara sebagai pendamping, lanjut Akbar, Golkar telah menyiapkan kadernya sebagai Bacawagub. Jumlahnya ada 3 kader. Sayang, tidak disebutkan siapa mereka. Bang Akbar hanya menyebutkan ketiganya ada yang dari latar belakang pemerintahan dan sosial.

Lebih jauh, Akbar mengatakan, untuk target perolehan suara pada Pileg 2014 secara nasional, ada target sebesar 30 persen. Ini meningkat ketimbang periode 2009, yang hanya 14 persen.  Meski untuk mencapai target itu diakuinya merupakan langkah yang berat.

“Tapi bagaimanapun kami tetap optimis, target bisa tercapai. Untuk itu, kami akan memaksimalkan kegiatan orientasi fungsionaris seperti ini,” pungkas Bang Akbar.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge