0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gendut Wajib Senam Penurunan Berat Badan

Sukoharjo — Untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas anggota Polri, Polres Sukoharjo menggelar program penurunan berat badan dan latihan fisik bagi sejumlah anggota Polres yang diketahui kegemukan.

Program penurunan berat badan dan latihan fisik tersebut dilakukan 3 kali dalam seminggu yakni hari Selasa, Rabu dan Kamis. Anggota Polri yang kegemukan baik yang bertugas di Polres Sukoharjo maupun jajaran Polsek di wajibkan ikut dalam program penurunan berat badan tersebut.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari mengatakan, program penurunan berat badan bagi anggota Polri mulai dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Hal itu diharapkan dapat mengembalikan postur ideal anggota demi menunjang kinerja dan profesionalitas anggota Polri.

Overweight jelas sangat berpengaruh dengan kinerja. Dengan program penurunan berat badan ini diharapkan dapat mengembalikan postur mereka kembali ideal agar menunjang tugas-tugasnya. Tentunya pola hidup sehat,” ujar Kapolres.

Kapolres mengungkapkan sedikitnya ada 70 anggota Polsek maupun Polres Sukoharjo yang mengalami kegemukan dan wajib mengikuti program penurunan berat badan. Menurut Kapolres mereka harus mengikuti latihan fisik hingga mendapatkan postur tubuh ideal.

“Kalo ideal itu kan dihitung dari tinggi bada dikurangi 110. Misalkan tinggi 175 berarti berat badan ideal antara 65 hingga 70. Postur ideal juga menunjang mereka untuk masuk pendidikan lagi. Salah satu syarat pendidikan di Kepolisian harus berpostur ideal,” ungkapnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge