0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siapa 4 Balon Gubernur Jateng dari PDIP?

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan penjaringan bakal calon (Balon) Gubernur Jateng yang akan diusung PDIP pada Pilgub mendatang sudah hampir final. Dari sejumlah nama yang mencalonkan dan mendaftarkan diri ke PDIP, sudah mengerucut menjadi 4 nama.

“Jangan sekarang dulu dibuka keempat nama itu. Karena masih menunggu hasil survei di lapangan pada Februari,” ungkap Puan Maharani, Selasa (29/1) usai menemani ibunya, Megawati Soekarnoputri, makan siang di Soto Kirana, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo.

Puan memberikan sinyal bahwa PDIP tidak membatasi kemungkinan rekomendasi pada calon diluar kader. Meski dalam penjaringan bakal calon lebih mengutamakan kader. “Bisa dari kader, bisa juga yang dari luar kader. Kita akan lakukan survei di lapangan. Apa yang diinginkan masyarakat menjadi pertimbangan,” imbuhnya.

Dalam acara makan siang di Sukoharjo, Megawati didampingi Puan Maharani, Tjahjo Kumolo dan sejumlah pengurus PDIP. Terlihat juga Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya turut mengantarkannya.

Rombongan berkesempatan menengok Patung Ir Soekarno di Tanjung Anom Solo Baru dan meyusuri jalan Ir Soekarno yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Saat coba diwawancana wartawan, Megawati tidak berkenan memberikan statement apapun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge