0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis LI Tak Sempat Tunggu Muscab

Persis LI saat melakukan pertandingan uji coba di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — PSSI sebagai induk sepakbola tertinggi Indonesia telah memberikan jawaban terkait Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dilakukan Pengcab PSSI Solo. Pihak KONI Kota Solo pun juga siap menjadi jembatan sekaligus merekomendasikannya ke Pengprov PSSI Jawa Tengah, sesuai arahan PSSI.

Namun, agenda Muscab Pengcab PSSI Solo sebagai jalan mengakhiri polemik dualisme Persis, tampaknya bakal tak mendapat tempat bagi Persis Solo yang berkiprah di LI (Liga Indonesia). Alasannya, waktu pelaksanaan Muscab mepet dengan jadwal pertandingan perdana Persis LI dengan Muscab akan sangat berdekatan. Pada sepuluh Februari mendatang, Persis harus melakoni laga perdana, a way ke Mojokerto. Jelas agenda Muscab bakal tak bisa disempatkan lagi.

Namun demikian, Persis LI tetap menghormati apabila agenda Muscab digelar sebelum berlaga di kompetisi Divisi Utama. Seperti yang disampaikan manajer Persis LI musim lalu, Totok Supriyanto, bahwa pihaknya tetap menghargai apapun pelaksanaan dan hasil keputuan di dalam Muscab nanti.

“Kami bergerak selama ini tetap bersama organsasi, termasuk sejak memulai pembentukan. Oleh karena itu, bila nanti akhirnya keputusan dari Muscab berbeda dengan yang selama ini, kami tetap akan tunduk. Karena itu adalah keputusan dari organisasi,” beber Totok, Selasa (29/1).

Kondisi yang serba membingungkan ini amat dirasakannya untuk segera menentukan tim. Bahkan menurutnya pihak sponsor belum bisa melakukan proses deal karena Persis Solo masih seperti ini kondisinya. “Yang penting kami menjalankan tugas kami untuk membentuk tim, walaupun saat ini masih dengan pemain lokal. Tapi kan itu juga sejalan dengan tujuan pembinaan,” pungkas Totok.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge