0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Rekontruksi Pencurian Puluhan Laptop di PT Adi Bengawan

Solo — Penyidik Polresta Solo menggelar rekontruksi kasus pencurian laptop yang menimpa PT Adi Bengawan Desember 2011 silam. Rekontruksi dengan salah satu tersangka BTH (25) warga Ketelan, Banjarsari, Solo dan RK (masih DPO) ini memperagakan sekitar 30 adegan.

Reka ulang kasus pencurian yang dilakukan kedua pelaku di Gudang PT Adi Bengawan, Jalan Batam II No 1, Grogolan RT 3 RW 1, Ketelan, Banjarsari, Solo itu menghadirkan BTH untuk memeragakan aksinya. Sedangkan pelaku RK digantikan dengan seorang anggota Polresta Solo. Dalam reka ulang itu menjelaskan, pelaku BTH dan RK datang ke PT Adi Bengawan pada dini hari. Keduanya datang menggunakan sarana sepeda motor.

Sampai di TKP, mereka kemudian memanjat pagar gudang dan mencongkel jendela gudang. Begitu sampai di dalam gudang, BTH dapat dengan mudah menggasak puluhan unit laptop merk ASUS milik perusahaan. Usai berhasil melakukan aksinya, mereka kabur.
Diketahui bahwa Bagus Tri H merupakan pelaku pencurian puluhan unit laptop di perusahaan distributor komputer, PT Adi Bengawan. BTH  akhirnya berhasil diringkus jajaran Reskrim Polresta Solo setelah satu tahun melarikan diri. Bagus ditangkap di kediamannya di Ketelan, Banjarsari, saat menjenguk anaknya yang berulang tahun, Minggu (20/1) lalu.

Kini, atas perbuatannya, BTH terancam hukuman tujuh tahun penjara sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Adapun rekannya, sampai saat ini masih kami kejar,” tandas AKP Sutoyo.

Sementara itu perwakilan PT Adi Bengawan, Risma Lisaura yang hadir saat rekontruksi mengatakan, pihaknya berharap jaringan dari para pelaku dapat terungkap. “Ya harapannya biar bisa terungkap jaringannya,” ujar dara 24 tahun ini kepada wartawan di lokasi rekontruksi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge