0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libatkan Warga, DKK Adakan Simulasi Penanganan Banjir

Sragen — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Selasa (29/1) menggelar simulasi menghadapi bencana banjir. Tujuan simulasi ini adalah agar DKK Sragen dan warga masyarakat sigap dan tanggap terhadap bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Bahaya banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo yang sering menghampiri warga di 8  kecamatan, seperti; Kecamatan Masaran, Plupuh, Tanon, Sidoharjo, Sragen Kota, Tangen, Jenar dan Kecamatan Sambungmacan di musim penghujan membuat masyarakat cemas. Kendati demikian, tidak semua warga siap untuk menghadapinya. Oleh karena itu DKK  Sragen bersama Tagana (Taruna Tanggap Bencana) Dinas Sosial Sragen dan warga  menggelar simulasi menghadapi bencana banjir di Waduk Kembangan, Kedawung, Sragen.

Ketika simulasi digelar, sejumlah warga diikutsertakan dalam penanganan bencana banjir. Kepala DKK Sragen, Joko Irnugroho, menyatakan, simulasi dilakukan agar semua pihak termasuk  20 Ppuskesmas yang ada di Sragen serta masyarakat siap menghadapi bahaya banjir di wilayahnya.

“Simulasi ini digelar untuk memotivasi seluruh jajaran, anggota satuan koordinasi pelaksana penanggulangan bencana dan pengungsian,” katanya.

Menurut Joko, pihaknya mengharapkan simulasi tersebut mampu memberikan rasa aman bagi warga sragen dari ancaman bencana seperti banjir yang sering melanda sebagian wilayah Kabupaten Sragen akhir-akhir ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge