0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Jadi Pembalap, Pelajar SMP Mencuri Motor

Pelajar yang menjadi tersangka pencurian motor (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar —  Seorang pelajar SMP swasta di Solo, BS (14), warga Tegal Harjo, Jebres, Solo berhasil dibekuk anggota kepolisian Mapolsek Kebakramat, Karanganyar karena berusaha membawa kabur sebuah sepeda motor milik Dwi Handayani, warga Desa Nangsri, Kecamatan Kebakramat, yang diparkir di garasi samping rumahnya.

Tersangka sempat melarikan diri saat tepergok warga, namun usahanya sia-sia. Karena dia terjatuh ketika melintasi jalan berlubang. Di hadapan petugas, BS mengaku baru kali pertamanya mencuri kendaraan bermotor, rencananya hasil curian tersebut, akan dijadikan motor drag atau motor balap..

“Saya kepingin punya motor drag, tapi orangtua saya nggak mampu membelikan, Saat lewat depan rumah korban dan melihat ada motor yang kuncinya masih tergantung, timbul niat untuk mencuri,” katanya, Selasa (29/1).

Kapolsek Kebakkramat AKP Erna mengatakan, pihaknya masih mengejar tersangka lain yang juga berstatus pelajar, MG . Sedangkan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio bernopol AD 6804 RZ, milik korban, dan sebuah sepeda motor Honda Supra Fit bernopol AD 2470 NG, yang digunakan kedua pelaku untuk menjalankan aksinya berhasil diamankan polisi.

“Tersngka saat ini mendekam dalam tahanan Polsek Kebakkramat untuk mempertangguing jawabkan perbuatannya, tersangka diancam dengan pasal 363, dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara,” jelas AKP Erna.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge