0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pura-pura Jadi Pengunjung RSUD, eh… Nyolong Helm

Sragen – Pura-pura menjadi pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen, JP (15) akhirnya digiring ke Kantor Polsek Sragen. Pasalnya, Joko yang masih berstatus sebagai pelajar tersebut kedapatan mencuri helm milik Teguh Prasetyo (25) warga Pucuk RT 16, Desa Sepat, Kecamatan Masaran yang tengah menuggu istrinya yang sedang sakit di RSUD.

Peristiwa itu bermula ketika Minggu (27/1) sekitar pukul 01.30 WIB, korban yang sedang duduk-duduk di luar di tengah kesibukannya menunggu istrinya, datang dua lelaki yang saat itu membawa helm warna putih lewat di depan korban. Korban pun sedikit curiga, karena helm yang mereka bawa adalah persis seperti miliknya yang dia tinggal bersama motornya di tempat parkir rumah sakit.

Untuk memastikan, akhirnya korban beranjak dan menuju tempat parkir di mana dia memarkirkan sepeda motornya. Kecurigaannya ternyata benar, setelah sampai di parkiran dia tidak melihat helm warna putih merk VOG miliknya. Tapi untung sepeda motornya masih berada di tempat. Lantas korban menemui Mujadid (31) dan Sudirman (37), keduanya adalah petugas Satpam RSUD Sragen.

Kemudian mereka berusaha mengejar jejak langkah korban di pintu ke luar bagian depan rumah sakit. Ternyata mereka belum terlambat, di seberang jalan depan RSUD, salah satu pelaku masih kelihatan. Tanpa menemui kesulitan terlapor, JP, warga Pakel RT 6, Desa Gebang, Kecamatan Sukodono akhirnya dapat diringkus. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 200.000.

“Setelah tertangkap kemudian terlapor diserahkan ke Polsek Sragen. Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan tentang adanya kemungkinan terkait dengan kasus pencurian sebelumnya yang kerap terjadi di RSUD,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, Selasa (29/1).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge