0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Kades dan PNS Rame-rame Nyaleg

Karanganyar  — Belasan mantan kepala desa (Kades) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Karanganyar rame-rame mengambil formulir pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) di sejumlah partai politik (Parpol). Mereka meyakini bakal terpilih menjadi wakil rakyat dengan klaim dukungan massa yang kuat.

Kepala Sekretariat DPC Partai Demokrat (PD) Karanganyar, Suwanto kepada wartawan, Selasa (29/1) mengatakan, sejauh ini sudah ada sembilan mantan kades yang booking formulir pendaftaran caleg. Para mantan kades itu diberi kesempatan hingga 25 Februari untuk mengembalikan formulir pendaftaran caleg.

Selain mantan kades, Suwanto juga menyatakan sejumlah PNS aktif di Pemkab Karanganyar juga telah mengkonfirmasi akan mengambil formulir caleg. Para PNS itu bahkan siap mengundurkan diri saat mengembalikan formulir pendaftaran caleg. “Kalau untuk PNS sudah jelas harus mengundurkan diri. Para PNS itu sudah menyatakan siap mundur jika maju caleg,” jelasnya.

Ditambahkan, para caleg yang mendaftar lewat Partai Demokrat sudah diberikan pembinaan oleh kader internal. Pembinaan dilakukan agar para caleg termasuk mantan kades mampu bersaing saat bertempur di Pileg mendatang. “Ibaratnya pertempuran, para caleg harus diberi bekal kemampuan serta amunisi yang tepat agar menang,” tandasnya.

Kehadiran para mantan kades itu diyakini bakal memperkuat perolehan suara Partai Demokrat pada Pileg 2014 mendatang. Hal ini semakin memperbesar peluang Partai Demokrat memenuhi target perolehan kursi DPRD dari lima menjadi 10 kursi. “Para Caleg itu sudah dilakukan pembinaan oleh kader Demokrat agar semakin matang saat bertarung di Pileg nanti,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge