0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota F-PDIP Bakal Jadi Cawawali Solo?

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Teguh Prakosa (dok.timlo.net/Niza)

Solo — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo diminta ke Kantor DPP PDIP, Kamis (31/1) untuk mengambil rekomendasi calon wakil walikota (Cawawali). Hal itu merupakan hasil kesepakatan antara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan DPC PDIP Solo, Selasa (29/1) di Kusuma Sahid Hotel Prince.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengatakan kesepakatan itu merupakan hasil pertemuan antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa  (29/1) pagi. “Kesepakatannya seperti itu. DPC diminta mengambil surat rekomendasi ke DPP pada Kamis (31/1),” ujar Teguh.

Lebih jauh, Teguh menuturkan, dalam pembahasan itu, DPP sempat menyerahkan siapa nama Cawawali yang dipilih ke DPC. Namun kemudian Ketua DPC yang juga Walikota Solo, Hadi Rudyatmo kembali menyerahkan nama Cawawali yang dipilih ke DPP.

DPP PDIP, sambung Teguh, tetap hanya merekomendasikan satu nama Cawawali. “Rekomendasinya tetap hanya satu nama. Soal siapa nanti calon pendamping yang diajukan ke DPRD, DPC belum ada pembahasan soal itu. Tetapi, satu nama lain bisa kemungkinan besar mengarah ke anggota Fraksi PDIP,” terangnya.

Disinggung soal siapa yang akan mengambil surat rekomendasi ke DPP, Teguh mengaku belum mengetahui siapa yang akan berangkat. “Siapa yang berangkat belum pasti. Bisa saja ada yang ditugaskan. Akhir pekan ini pak Wali akan ke DPP, tetapi untuk urusan lain bukan soal itu,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge