0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis LI Bakal Penuh Pemain Asing

Solo — Persis Solo memang tengah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (LI). Salah satunya adalah dengan menggelar seleksi tertutup, melalui jalur undangan dan rekomendasi. Namun lambat laun pemain-pemain yang ikut seleksi mulai berkurang.

Ya, beberapa di antaranya sudah bergabung dengan klub-klub daerah lain. Bahkan ada beberapa yang memilih mangkir latihan karena tidak jelas kapan nasib pemain untuk diikat oleh manajemen klub. Untuk itulah pelatih sementara tim seleksi Persis LI, Agung Setyabudi meminta manajemen klub segera mengontrak semua pemain asing.

Pemain asing? Ya Agung Setyabudi meminta Persis LI lebih baik diperkuat pemain-pemain yang asing di telinga. Agung terang-terangan mengaku bingung apa yang harus dilakukannya terkait pemain-pemain yang sudah mengikuti seleksi. “Kalau bisa besok pemain kami itu bakalan asing (asing di telinga alias belum terkenal) semua. Biar lawan kita itu kaget akan kekuatan kita,” kata Agung, kemarin.

Agung menegaskan bahwa kondisi tim-tim di daerah lain, memiliki problem yang sama dengan Persis LI. Untuk itu Agung Setyabudi menyempatkan diri memantau tim Porprov Solo yang sedang berlatih di Manahan kemarin sore. Bukan tak mungkin, kehadirannya memantau tim Poprov untuk mencari pemain yang cocok bermain di Persis. Meski demikian, pemain-pemain tim Porprov masih terlalu belia untuk direkrut.

“Tim-tim lain saya rasa kondisinya sama. Kenapa pusing mau cari pemain-pemain asing beneran. Kadang pemain asing mainnya tidak bener-benar dalam hati. Ini ada pemain bagus kenapa dianggurkan. Toh, kalau bisa, pemain inti mereka kami rekrut,” bebernya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge